Kunjungan DPMPTSP Prov. Kaltim ke DPMPTSP Prov. Bali

Kamis, 15 Juni 2017


Kunjungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Timur ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Prov. Bali pada hari jumat 10 Maret  2017 , disambut baik oleh pihak DPMPTSP Prov. Bali. Dalam kunjungan ini Rombongan DPMPTSP Prov. Kaltim dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, H. Diddy Rusdiansyah AD,SE, MM dan diterima secara langsung oleh Ibu NI Nyoman Indrayani, SE., M.Si selaku Kabid Penyelengaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan A.

Dalam Kunjungan ini ,Ibu NI Nyoman Indrayani, SE., M.Si menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan DPMPTSP Prov. Kaltim ke Provinsi Bali, selain itu beliau juga memberikan dan menjelaskan tentang kinerja dan pelayanan publik yang di berikan DPMPTSP Prov. Bali kepada para pemohon perijinan . dalam paparannya Ibu NI Nyoman Indrayani juga menyampai realisasi PMA dan PMDN Provinsi Bali.

Dalam pembahasanya mengenai kinerja DPMPTSP Prov. Bali, Ibu NI Nyoman Indrayani juga menjelaskan Visi Gubernur Prov Bali juga merupakan Visi DPMPTSP Prov Bali yaitu mewujudkan bumi mandara yaitu maju, aman, damai dan sejahtera. Serta berpegan teguh dengan prinsip hubungan manusia dengan manusia serta hubungan manusia dengan alam serta hubungan manusia dengan tuhannya, dalam kesempatan lain Ibu NI Nyoman Indrayani juga mengatakan untuk saat ini DPMPTSP Prov. Bali masih melayani 192 izin  .

Dalam kunjungan ini Kepala Dinas, H. Diddy Rusdiansyah juga menyampaikan bahwasanya DPMPTSP Prov. Kaltim berterimakasih kepada DPMPTSP Prov. Bali yang telah menerima kunjungan, dan kunjungan ini merupakan sebuah pembelajaran bagi DPMPTSP Prov Kaltim untuk meningkatakan kinerja kami di Kaltim. Beliau juga memberikan penjelasan untuk saat ini DPMPTSP Prov. Kaltim  sedang membangun aplikasi perijinanan guna memberikan pelayanan dan kemudaha  bagi para pemohon ijin.

Selain paparan yang di berikan oleh DPMPTSP Prov.Bali yang disampaiakan Ibu NI Nyoman Indrayani dan pengenalan singkat DPMPTSP Prov. Kaltim oleh H. Diddy Rusdiansyah yang  juga  Kepala Dinas Prov. Kaltim ini , beberapa pertanyaan juga di paparkan oleh para staff  DPMPTSP Prov. Kaltim tentang bagaiman  mekanisme dan pelayanan perizinan yang sedang menjadi sorotan masyarakat saat ini. Dengan tegas  Ibu NI Nyoman Indrayani menjawab pertanyaan yang diberikan “untuk saat ini mekanisme pelayanan perijinan sesuai dengan aturan Pergub DPMPTSP Prov. Bali dan disesuaikan dengan SOP Perijinan” ucap beliau”

Selaina paparan yang diberikan,  DPMPTSP Prov. Bali mengajak Kepala Dinas DPMPTSP Prov, Bali Beserta rombongan untuk melihat ruang pelayanan perijinan yang ada pada DPMPTSP Prov. Bali dan memperlihatkan langsung proses kinerja  pelayanan peijinan DPMPTSP Prov. Bali  dalam melayani pemohon dalam proses pengurusan perijinan.